Kalau selama ini aku cuma pakai lipgloss atau lipstick Haree yang warna hijau itu, akhirnya bulan ini nyoba beli lipstick matte. Satu, karena lipstick yang lama udah mulai habis. Dua, karena nyoba lipstick matte punya Mama dan ternyata enak dipakai (tapi merk lain).

Awal mau beli, bingung banget milih lipstick yang merk apa. Udah nentuin merk, bingung milih yang jenis apa. Udah nentuin jenis, bingung milih harga lipstikwarna apa. Udah nentuin warna, ternyata warnanya nggak ada. Zzz.

Akhirnya kebeli juga Wardah Intense Matte Lipstick nomor 8 warna Retro Red. Kebetulan aku beli online. Karena sekalian pengen beli eyelinernya Wardah, yaudah deh beli lipsticknya Wardah juga biar satu pengiriman. Pengen beli Purbasari Matte tapi warna yang aku pengen kosong. Sekalinya warnanya ada, harganya sampai di atas 50.000, padahal harga normal 30.000an. Kan sayang, hehe.

Harga

Harga Intense Matte (di online) Rp 46.000. Cukup terjangkau karena ada merk lain yang lebih murah dan ada juga yang lebih mahal.

Packaging

Box Intense Matte memiliki warna yang menggambarkan warna lipstick. Di box tertera keterangan nomor dan warna, netto 2.5gram, dan tanggal kadaluarsa.

Untuk packaging lipsticknya cukup imut, berbentuk tabung ramping berwarna silver. Simple. Tapi bentuknya sama kayak Wardah Long Lasting. Kalau liat katalog di online agak susah dibedain, harus baca judulnya atau liat bentuk boxnya karena boxnya beda.

Warna

Untuk seri Intense Matte sebenarnya ada 12 pilihan warna. Warna Retro Red ini merah cerah dengan ada sedikit tone pink.

Review

Pertama kali nyoba, langsung kecium aroma lipstick yang enak, kayak aroma vanilla gitu. waktu diolesin ke bibir, tekstur lipsticknya cukup creamy, lembut dan cukup sekali oles udah well coverage.

Warna Retro Red ini bagus sih menurut aku. Merah-pink cerah. Kesannya dewasa tapi tetap ceria (halah). Warna aslinya lebih cerah daripada warna box anyway. Tapi karena aku nggak terlalu suka kalo keliatan pake lipstick, jadinya aku pakenya Cuma dioles-oles tipis. (Cek: Harga Maskara)

Untuk pemakaian, rasanya enteng, nggak kerasa kalau lagi pake lipstick. Karena creamy jadi nggak bikin bibir terlalu kering juga.

Untuk daya tahan, Intense Matte cukup tahan lama. Kalau kita nggak ngapa-ngapain ya bakal awet. Kalau dipakai untuk makan minum cantik tetap transfer tapi Cuma sedikit. Tapi kalau untuk makan besar, lipstiknya pudar dan hanya sisa sedikit, perlu touch up lagi supaya cetarr.

Sayangnya, lipstick ini ternyata bikin garis-garis di bibir jadi keliatan. Untuk warna Retro Red, aku nggak berani pakai satu oles penuh karena keliatan menor banget untuk aku. Masih penasaran sama Intense Matte yang warna Easy Brownie.

Tips

Pilih warna lipstick yang sesuai dengan warna kulit kamu. Beruntunglah untuk kamu yang berkulit putih karena hampir semua warna akan cocok. Tapi kalu warna kulit kita gelap, hindari warna-warna nude supaya nggak terlihat pucat. Sesuaikan juga dengan tingkat ke-PD-an kita. Kalo emang PD ya pakai apa aja mah OK.

Sebelum beli Lipstick, apalagi via online, jangan malas untuk browsing swatchnya ya.
Jangan keluarkan badan lipstick terlalu panjang supaya nggak patah. Keluarkan seperlunya pemakaian aja.

Oh iya, aku juga beli Wardah Exclusive Lipstick warna Orchid Pink. Next time bakal aku post reviewnya.

Referensi :